SEMARANG- STMIK Provisi baru-baru ini mengadakan acara rutin setiap penermiaan mahasiswa baru bertajuk Orientasi Studi (ORSMA) Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2012/2013. Acara diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut yang dimulai pada 28 Agustus 2012 dan diakhiri pada 30 Agustus 2012. Kegiatan di ikuti oleh mahasiswa baru dengan suasana keakraban dan kekeluargaan yang jauh dari sifat perploncoan. Selama tiga hari tersebut mahasiswa di pandu oleh panitia untuk mengenal sivitas akademika STMIK ProVisi, mulai dari staf dan dosen, sarana dan prasarana kampus, dan sistem pendidikan tinggi. Pada hari pertama acara di isi oleh pejabat struktural STMIK ProVisi. Informasi yang berkenaan dengan Akademik seperti Perkuliahan, Program Studi, Kurikulum dan Sistem Pendidikan disampaikan oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik Dr. Noormiyono, M.Si, Informasi yang berkenaan dengan Administrasi dan Keuangan disampaikan oleh Ketua sekaligus Wakil Ketua II Dra. Qorinta Shinta, M.Hum, dan informasi  Kemahasiswaan disampaikan Oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Migunani, S.Kom, M.Kom.

Pada hari kedua kegiatan berlangsung meriah yang diisi acara perkenalan mahasiswa baru, mahasiswa dan alumni STMIK ProVisi dari berbagai angkatan. Pada akhir acara hari ketiga acara diisi dengan presentasi mahasiswa baru, game dan diakhiri dengan mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) mahasiswa baru. Melalui acara ini diharapkan dapat terjalin keakraban, kebersamaan, dan kekeluargaan seluruh komponen sekolah tinggi terdiri dari mahasiswa, dosen, dan staf akademik yang tergabung dalam sivitas akademika STMIK ProVisi Semarang.


Diharapkan kedepan STMIK ProVisi dapat menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga pendidikan yang berkelanjutan dan terus meningkatkan kualitas di segala bidang untuk mencapai visi dan misi perguruan tinggi.